Celah Busi Every

Suzuki every ini lumayan irit, saya melakukan eksperiment dan setelan paling irit adalah celah busi 0,75mm (setel menggunakan fuller gauge yg bagus misal merk tekiro). Dengan setelah itu & bensin pertamax plus every saya dalam kota bandung dgn ac nyala terus sekitar 1:13, luar kota sekitar 1:18. Supaya every irit filter udara seringlah disemprot dan bila bagian dalam menghitam diganti saja, lalu bersihkan Throtle body dengan cara disemprot pake carb jet pelan pelan saja semprotnya dalam kondisi mesin mati. Setelah semprot diamkan sampai busa yg warnanya putih berubah jd coklat ketika udah coklat seka pakai kain bersih, ulangi bila perlu.

Bila sudah bersih masih juga boros itu tanda tanda CMP sensor mulai loyo, diganti saja hrganya sekitar 300rb pasang sendiri saja tidak perlu ke bangkel cukup buka 1 baut saja kok pake kunci 10

Oiya bila menggunakan bensin premium setelah busi paling bagus di 0,7mm

Salam

Daniel

Comments
One Response to “Celah Busi Every”
  1. farid says:

    Om Daniel,
    Menarik sekali nih 1:13 and 1:18. pake pertamax kah?
    saya punya 1:7 and 1:9 pake premium, ampun deh….. skrng mash belum sempet utk check lagi, btw celah busi saya 0.7, setelan intake 0.15 and exhaust 0.20… tp tarikannya yahut sih…
    ada cara ampuh gak ya utk kembaliin ke lebih irit lagi?
    sekedar info 2 tahun lalu saya punya masih sekitar 1:11 and 1:13.
    CKP and CMP sensor sdh ganti setahun lalu, filter udara selalu di semprot angin saat cuci mobil, jadi kayaknya cukup bersih.

    cheers-faridina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: