Ban Standard Every

Mau tanya:
Ada info toko ban yg murah di sekitar bintaro?
Ukuran standard ban every berapa ya? 165/65 R14?

Saya bingung mau ganti ban velg 15, beli 195/55 atau 195/50.
Ada website toko ban yg ada calculator ban buat cari tau ukuran yg sesuai dg
standar: http://www.expresstyres.com

Salam,
Osvan

Biasa beli ban di bandung euy, om…
ukuran standard every 165/75 R14 kalo ngga salah, om…
lupa juga sih…
mending ganti yang tapaknya lebih lebar dikit..
saya pake 185/65 R14…
di milist ini ada pengguna suzuki every merah,
B 1196 OX…?
abisnya tiap hari ketemu tapi
ga pernah ketemu pemiliknya…
ngantornya segedung sama istri saya,
di kemang…
kindest regards,
Andriy
Udah nemu paling murah di Saputra Ban, jl. Hasyim Ashari, daerah gajah mada.
Selisihnya dibanding yg paling murah di bintaro lumayan rp. 240rb ut 4 ban.
Saya liat stiker petunjuk tekanan angin di pintu ada ukuran ban standard 165/65 R14. Kok kecil amat ya.
Dari hasil calculator ban, kalo standardnya bener segitu, berarti kalo mau ganti 185 mustinya 185/60 R14 tuh Om, yg persen error kesalahan pembacaan speedometernya paling kecil(1,35%).
Kalo pake 185/65-14 errornya 4,56%.
Demikian sekilas info.
Osvan

Pak Osvan sudah ganti pelek ya ke 15″, kalau saya masih pelek aslinya 14″. Saya juga pingin ukuran standar sih hanya saja di Bandung susah nyari ban R14 yg ukuranya 165/65. Adanya merk gt radial lagi yg cenderung berisik dan keras dibanding bridgestone yg lbh mahal tapi ukuranya beda

Daniel
Saya maunya pake 185/50R15 supaya sama tingginya dg standar tapi katanya ketipisan untuk mobil niaga yg bebannya lbh berat dr sedan. Niaga mustinya diatas 60. Tapi berhubung velg saya 15 kalo pake 60 kayaknya jadi ketinggian. Akhirnya pake 185/55R15. Velg gak standar ni bikin repot aja.
Osvan

Leave a Reply

