AC Every

Saya mau sharing nih, ada yg pernah mengalami masalah AC gak?

Sepertinya AC saya ngadat, udah di bawa ke bengkel. Service semua termasuk ganti selang yg bocor. Setelah satu hari, AC kok jadi panas lagi, setelah balik ke bengkel AC, didiagnosa kalau kompresor nya bermasalah karena tidak ada tekanan yg ditimbulkan. Jadi sarannya harus ganti kompresor, drier, expansion, tapi bengkel tsb gak nyetok barang2 tersebut.

Teman2 ada masukan lain gak, karena secara biayanya pasti cukup mahal nih, aku coba cek ke toko spare part harga satu set kompresor sekitar 7 jutaan. Make sense gak ya, mobil ini biaya kompresornya ngalahin CRV? Kalo menurut toko spare part sih karena ini mobil jarang banget jadi barangnya susah…. Secara kalo harga barang khan tergantung materialnya bukan…

Kalo teman2 ada saran2 or rujukan bengkel yg mumpuni and pernah nanganin masalah yg sama tolong bagi2 pengalamannya ya…

Salam

farid

Met Siang Mas….sy mantan pemakai every 5th lbh…dulu AC sy jg sempet ngga dingin trus sy bw ke begkl resmi suzuki pndk indah malah disarankan ke KIKI AC di radio dalam raya n beres sampe sy jual ngga pernah ada mslh lg. Cuma di service sm ganti 1 komponen ngga lbh 500rb. Ngga ada salahnya tanya2 kesana Mas.Tks.

Every saya ganti kompresor escudo 2.0. Sama persis. Bisa dibeli sendiri di toko onderdil. Saya sempat tanya di onderdil ITC dutamas fatmawati harganya dibawah 2jt. Sedangkan saya beli kompresor itu 2.8jt di bengkel ac.
Btw, setelah 1 hari freonnya habis lagi atau masih penuh? Kalau freon habis berarti ada kebocoran di tempat lain, mungkin bukan kompresornya. Saya bocor di selang flexibel yg ke blower belakang.
Salam,
Osvan
terima kasih nih info nya, btw kompresor escudo 2.0 yg udah terpasang itu merknya denso atau seiki seiki mas?karena ternyata ada beberapa pilihan, karena takutnya beda merk beda lagi dudukan nya
Hal ini pernah terjadi dengan shok absorber depan saya (merk kayaba, beda dudukan dengan yg asli).
Untuk teman2 yg lain thanks juga info nya, btw langkah yg saya ambil sekarang say mau check dulu ke bengkel resmi untuk second opinion, jadi bisa ambil yg terbaik.
cheers
farid

Setelah saya tengok, merek kompresornya gak keliatan, tapi ada tulisan SS10LV. Itu mungkin tipenya.
Every pake kompresor yg model rotary, bukan piston. Yang jelas mereknya bukan Denso karena Denso gak ada model rotary. Saya lupa mereknya, nanti saya coba cek di mobil. Sekarang mobilnya sedang keluar.
Baiknya bawa compressor aslinya pak kalau beli sendiri di toko onderdil, buat pastikan sama.
Btw, kalau waktu keluar dr bengkel ac masih bisa dingin di cuaca panas dan macet walaupun cuma dingin sehari, mustinya bukan kompresor. CMIIW.
Tinggal dimana pak? Saya perbaiki di bengkel ac Sumber Makmur, sebelum rel kereta kebayoran lama dari tanah kusir. Bengkelnya sepi tapi saya langganan sudah lama disitu. Orgnya baik, gak nipu. No telp 7251651, HP 081510278312.
Salam,
Osvan

saya pernah problem ac dan ganti kompresor 2 thn lalu.
every pakai kompresor Seiko Seiki (SS). waktu itu ditunjukin temen di bengkel denso di alam sutra habis 2 jt an.
salam,
wahyu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: